Monday, June 23, 2014

YOT National Conference 2014 section 2

Hari Sabtu, 21/06 2014 @Kuningan City

Sebuah seminar Young On Top dengan tema "pemimpin masa depan" yang menghadirkan banyak pembicara dengan segudan pengalaman hidup yang telah membentuk mereka hingga mencapai kesuksesannya selama ini.

Tidak hanya managing director SINDO Media, yaitu ibu Priscilla D. Arifin yang telah hadir. Beberapa orang ternama juga menghiasi panggung YOT Learn and Share pada hari itu. Beberapa hal yang diceritakan oleh seorang anchor TV, Najwa Shibab dan
Andy F. Noya, pembawa acara dalam Kick Andy sebagai keynote speaker!

Najwa Shibab

Seorang wanita cantik dengan penampilan kasual dibalut dengan kardigan berwarna biru di siang hari itu. Najwa terkenal sebagai pembawa acara dalam acara “Mata Najwa”. Hari itu ia menceritakan betapa perjalanan hidupnya banyak mengalami perubahan dratis. 

Pada mulanya Najwa hanyalah seorang anak pemalu. Sang ibu memberikan banyak dorongan dengan mengikutsertakan Najwa pada berbagai kegiatan ekstrakurikuler semenjak ia SD. Kegiatan baca puisi hingga bermain bulu tangkis ia kerjakan. Hingga ia mendapatkan kesempatan untuk pertukaran pelajar selama satu tahun ke USA pada tahun 1993. Walaupun berat, ia pun pergi kesana dan banyak mendapatkan pengalaman berharga, mulai dari perjuangan untuk bertahan di negeri orang, pengalaman menghadapi banyak perbedaan, hingga pelajaran mengenai toleransi umat beragama.

Wanita cantik lulusan fakultas hukum UI ini awalnya memiliki cita-cita menjadi seorang hakim/jaksa. Namun, semua hilang hanya karena pengalaman magangnya di RCTI selama 3 bulan. Tiga bulan cukup untuk membuatnya berubah pikiran menjadi seorang jurnalis dan wartawan.

Seakan semua sudah diatur, Najwa mulai menjalani kesempatan yang ada dan ia mengatakan,”kita tidak akan sadar kesempatan itu ada jika kita tidak masuk dan sudah menjalaninya”. 

Beberapa point penting yang ia tegaskan dalam berbagi kisah hidupnya, yaitu :

1. Jangan pernah menggangap sebuah kesuksesan identik dengan suatu popularitas. Segala usaha akan dikerahkan hanya untuk mengapai popularitas dan itu membahayakan. Sukses diciptakan    oleh diri sendiri, apapun bentuk kesuksesannya.
2. Sekecil apapun pekerjaan, selalu berikan tujuan untuk dapat membawa kebaikan demi orang banyak. Karena itu tujuan yang mulia.
3. Wanita terlalu takut untuk melakukan sesuatu. Tingkat kepedean dari wanita jauh dari seorang laki-laki. Dan buktikan bahwa sesungguhnya wanita dapat mencapai kesuksesannya bahkan tidak kalah dari para lelaki.
4. Mulailah dari dirimu sendiri. Kenali apa yang anda inginkan dan mulailah berencana serta melaksanakan sesuatu untuk mendapatkannya.(AV)

Silahkan klik YOT National Conference section 3 untuk mendengarkan kata-kata motivator dari seorang Andy F. Noya yang telah sering membawakan acara Kick Andy!


@vitalokaAsri

No comments:

Post a Comment