Friday, August 1, 2014

Me with Holiday (Jakarta) Part 2

Semangat pagi!

Masih dengan keadaan Jakarta yang lenggang akibat Lebaran dan sebagai anak perantauan yang tidak ikut mudik, akhirnya berangkat mengelilingi Jakarta. Rencana disusun untuk mengunjungi beberapa tempat yang direkomendasi oleh Mr. Google. Didapat beberapa nama tempat, seperti Monas, Ancol, Bunderan HI, Kota Tua, dan masih banyak lagi.

Aku memutuskan untuk mengambil Monas, Toko Merah
di Kota Tua, dan mall Taman Anggrek. Silahkan baca "Me with Holiday (Jakarta) Part 1". Perjalanan singkat namun menyenangkan. Beberapa gambar diambil untuk mengabadikan momen saat itu. Aku ditemani dengan beberapa teman, dengan Fitri dan Rawamangs! 
 
TOKO MERAH

 Cukup bermain selfie di sekitaran Taman Monas. Aku memilih Toko Merah sebagai tempat yang aku kunjungi selanjutnya. Kawasan kota tua memang memiliki daya tarik tersendiri. Aku ingat papa yang ingin pergi mengunjungi kawasan tersebut hanya untuk memiliki beberapa gambar foto.

Dari sekian banyak tempat di kawasan kota tua, akhirnya aku memilih toko merah. Dari beberapa sumber di internet menyebutkan bahwa bangunan ini menjadi kawasan wisata yang berbau mistik. Bangunan ini sudah berdiri beberapa abad lamanya dan menjadi saksi bisu dari banyaknya pembunuhan didepan bangunan. Disebutkan bahwa dulunya pemilik bangunan adalah keturunan VOC, Belanda dan akhirnya berpindah kepemilikan kepada seorang Cina. 

Aku memang tidak sempat masuk ke dalam ruangan bangunan. Sebenarnya cukup hanya mengeluarkan uang hanya Rp. 10.000,- kita dapat menikmati sebuah rumah besar dengan tangga dan arnumen pada jaman Belanda. Bangunan rumah yang pernah menjadi sebuah toko itu sangat luas. Aku hanya dapat mengintip sedikit. Terlihat sebuah tangga besar menuju ke atas dan sebuah ruangan berisi meja dan kursi layaknya sebuah ruang tamu. Di ruangan tenggah terdapat meja dan kursi untuk makan. Begitu luas dan begitu gelap. Kesan yang aku dapat sebenarnya tidak terlalu seram di bagian luar. Tetapi, entah untuk bagian dalam bangunan. Beberapa sumber mengatakan suasana mistik suka didapatkan. Entah hanya suara prajurit, atau sesosok penampakan perempuan.

Walaupun sedikit menyeramkan, toko merah menjadi kawasan yang cukup ramai. Tidak sedikit pengunjung yang mengabadikan gambar di bangunan tersebut. Menurut informasi yang aku dapatkan, toko merah bisa disewa untuk melakukan pemotretan pre-wedding atau sejenisnya dengan biaya sewa Rp. 250.000,-/jam.

ICE SKATING, TAMAN ANGGREK MALL

Cukup dengan yang seram-seram. Aku melanjutkan perjalanan menuju olahraga ice skating di daerah Taman Anggrek Jakarta Barat. Untuk masuk pada hari libur dikenakan biaya Rp. 70.000,-/2jam dan untuk hari biasa dikenakan Rp. 60.000,-/2 jam. Untuk tambahan biaya loker dikenakan Rp. 12.000,- untuk satu kali penguncian. Fasilitas yang didapatkan adalah bermain ice skating diatas lapangan es seluas lapangan sepak bola dan sepatu ice skating. 

Kemarin pengunjung yang datang cukup ramai. Aku datang bertiga dengan anak Rawamangs. Begitu masuk kami langsung memilih sepatu dan bermain. Untuk pemula seperti aku butuh waktu untuk dapat bermain ice skating dengan lancar. Dingin tapi menyenangkan! (AV)

Asri Vitaloka
instagram : vitalokaasri
twiter : @vitalokaAsri

No comments:

Post a Comment